" />

"Selamat dan sukses untuk ananda kami Syakira Puteri dalam melaksanakan program pertukaran pelajar ke Amerika tahun 2019-2020 semoga ilmu yang diperoleh dapat berguna di masa depan."

Siswa MAN 1 Medan Mengikuti Kompetensi Sains Madrasah

 Medan, Jurnalistik Syams- Madrasah Aliyah Negri ( MAN ) 1 Medan melaksanakan tahapan Final seleksi yang nanti nya akan dikirim masing- masing kategori untuk mengkuti Kompetisi Sains Madrasah Online ( KSMO ), Kamis,(15/10 ) .

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Namun, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah pada tahun 2020 dilakukan dalam 2 tahapan yaitu KSM Tingkat Satuan Pendidikan dan KSM Tingkat Nasional yang dilaksanakan secara online dirumah masing-masing. 

Man 1 Medan sendiri tahapan awal  sudah dilaksanakan secara online yang diikuti oleh 405 siswa yang terdiri dari kelas 10,11 dan 12 dengan hanya diambil 15 besar lulus seleksi setiap Kategori yang di ujiankan . Kemudian untuk tahap final dilakukan tatap muka  dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanan pada jam 09.00 wib kamis dini hari. Setelah itu akan terpilih lah satu utusan yang nantinya akan dikirim secara online yang akan bertanding di tingkat Nasional sendiri yang dilaksanakan secara online dirumah masing-masing. 

Ayahnda Asrul selaku WKM di bidang litbang mengatakan “diharapkan lulusan seleksi  Madrasah nanti nya dapat bersaing di tingkat Nasional untuk menduduki Finalis KSMO “ 

Kategori yang ujiankan yaitu Matematika Integrasi, Fisika Integrasi ,  Kimia integrasi, Biologi Integrasi , Geografi Integrasi,dan  Ekonomi Integrasi. 

Pelaksanaan KSM tingkat Nasional diadakan secara online di Sekolah nya masing-masing dengan perangkat nya yang sudah disiapkan  dan akan siapkan kamera pemantau yang sudah disediakan . Dan jika dilakukan dirumah diharapkan peserta memperhatikan jaringan koneksi internet lancar dan tidak terkendala selama kegiatan berlangsung.